Monday, January 9, 2012

Cara Mengatasi Masalah Teredo Tunneling Adapter Not Working Properly,Can Not Start (code 10)

Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Cara mengatasi masalah Teredo Tunneling Adapter, can not start (code 10) pada komputer kita. Komputer saya juga pernah mengalami masalah yang seperti ini, masalah ini terjadi pada network adapter,dan bisa menimbulkan tidak bisa tersambung ke internet. Saya juga gak tau ini masalah virus/trojan atau apa,saya bingung udah mengikuti langkah-langkah tapi masih gak bisa. Saya googling juga gak nemu,saya frustasi,lalu saya biarkan. Setelah beberapa bulan saya kepikiran lagi, trus googling dan ternyata nemu langkah" yang manjur pada salah satu situs web,saya praktikkan dan berhasil,tak ada masalah lagi dengan Teredo tunneling adapter pada komputer saya. Jika agan mempunyai masalah yang sama dan blm bisa mengatasinya gak ada salahnya mencoba langkah" yang saya tunjukkan dibawah ini, langsung saja lihat langkah-langkahnya :

1. Buka Regedit (Registry Editor) pada komputer, kalo gak ada bisa pake TuneUp Registry Editor,seperti yang saya gunakan pake TuneUp registry Editor.
2.  Double click pada HKEY_LOCAL_MACHINE
3.  Pilih SYSTEM lalu double clik
4.  Kemudian pilih Current ControlSet lalu double click
5.  Pilih sevices lalu double click
6.  Lalu pilih TCPIP6 lalu double click
7.  Pilih Parameters
8.  Right click pada DisabledComponents lalu edit
9.  Ganti value menjadi 0
10. pilih Ok lalu restart komputer anda.

Biar gak terlalu bingung ini tutorial.nya dalam bentuk video :



Selamat mencoba,,semoga dapat membantu dan semoga bermanfaat :)

63 comments:

  1. wahh saya sangat berterima kasih dengan anda, masalah code 10 sudah hilang, awalnya saya ragu-ragu mau mencoba cara tersebut, tapi saya memberanikan diri. Ternyata manjur dan akhirnya selesai sudah masalah ini. Maju terus nii blog :D

    ReplyDelete
  2. mas saya minta bantuannya lagi, tentang masalah driver
    "Unknown device" gimana cara mengatasinya. tolong segera di balas !!

    ReplyDelete
  3. bisa dilihat disini gan :

    http://arilianz.blogspot.com/2012/01/menghilangkan-dan-menginstall-unknown.html

    semoga membantu :)

    ReplyDelete
  4. g' pake gambar mas aril ? sry masih newbie

    ReplyDelete
  5. gimana ya tolong ditulis cara caranya

    ReplyDelete
  6. fungsi dari Teredo Tunneling Adapter sendiri apa ya?

    ReplyDelete
  7. Terimaksih master atas bantuannya.

    ReplyDelete
  8. kalo toredonya keuninstall cara nginstallnya lagi gimana ya?

    ReplyDelete
  9. harus direstart ya gan? soalnya ga berpengaruh...

    ReplyDelete
  10. siiiip kang bro,masalah teratasi,trims

    ReplyDelete
  11. trima kasih akhirnya ilang masalahnya..

    ReplyDelete
  12. Gan mau tanya kalo kembali lg kembali lg gmn solusinya ya ?
    Padahal udh berhasil mengikuti cara di atas .

    ReplyDelete
  13. makasih gan, saya sudah coba berhasil :)

    ReplyDelete
  14. Terima Kasih atas ilmunya..
    Saya berhasil mencobanya

    ReplyDelete
  15. thanks solusinya.. begitu googling langsung dapt artikel Anda.. saya coba dan berhasil

    ReplyDelete
  16. punya gue kok gk berhasil ya gan?

    ReplyDelete
  17. thanks bisa, saran saya disable dulu bagian yang error, setelah itu ikutin petunjuk di atas, lalu buka device manager pilih update driver, pilih yang manualy, pilih lagi ke let me choose, nanti ada drivernya

    ReplyDelete
  18. TRIMA KASIH ATAS VIDEO TADI GAN JADI GA TANDA SEU LAGI NIH THANK GAN

    ReplyDelete
    Replies
    1. TIMAKASIH GAN ATAS VIDEO YANG DI KASIH GAN NIH
      JGN GAK TANDA SERU LAG NIH NETWORK ADAPTERNYA

      MAKASIH BANYAK GAN . :)

      Delete
    2. TIMAKASIH GAN ATAS VIDEO YANG DI KASIH GAN NIH
      GAK TANDA SERU LAG NIH NETWORK ADAPTERNYA

      MAKASIH BANYAK GAN . :)

      Delete
  19. Trims Gan....pencerahanya manjur buanget...tanda serunya langsung kabur.

    ReplyDelete
  20. terima kasih. infonya bermanfaat sekali :)

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. ko saya ga bisa ya 😭 yg ad malah hilang teredo nya stlh restart, jadi valuenya aku balikin lgi ke 8e, teredonya muncul lgi tp masih ad tanda serunya, tolong pencerahannya gan 😭😭😭😭😭

    ReplyDelete
  23. ko saya ga bisa ya 😭 yg ad malah hilang teredo nya stlh restart, jadi valuenya aku balikin lgi ke 8e, teredonya muncul lgi tp masih ad tanda serunya, tolong pencerahannya gan 😭😭😭😭😭

    ReplyDelete
  24. makasih sukses..semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  25. sebenarnya teredo itu pungsinya buat apa gan

    ReplyDelete
  26. Kok ngak bisa ya, tetep aja ada tanda seru nya.. Minta pencerahan lebih lanjut doong..

    ReplyDelete
  27. Kak, kalo enggak ada regedit ataupun yang satunya serta tidak bisa connect ke internet bagaimana?

    ReplyDelete
  28. Makasih gann...ilmuuu ente bermanfaat

    ReplyDelete
  29. Alhamdulillah gan udh bisa, terimakasih banyak ya gan :)

    ReplyDelete
  30. Thanks gan, alhamdulillah berhasil, sm sy jg sudah lm nyari artikel yg bahas ini gak ketemu2, tp alhamdulillah yg ini berhasil, se x lg thanks

    ReplyDelete
  31. Wifi masih eror,semua setingan adapter udah default

    ReplyDelete
  32. Malah ilang gan network adapter nya dari device manager 😢

    ReplyDelete
  33. terima kasih Mas Bro..ok banget hasilnya

    ReplyDelete
  34. mas, saya mendapatkan masalah yg sama, setelah saya cohaba cara diatas, drivernya work lagi tapi kok masih gak bisa konek ke internet ya? mohon bantuannya mas, terimakasih

    ReplyDelete
  35. Min di dekstop ane keluar kotak hitam keq CMD tapi cuman berkedip aja.. Gimana ya solusinya?

    ReplyDelete
  36. Makasih banyak gan. Work! Thx before

    ReplyDelete
  37. Ga bisa nih, cara nimbulin ikon lan yg ilang gimna ?

    ReplyDelete
  38. Terima kasih atas bantuan ny gan. Saya dari kmren sudah prustasi perbaiki ny masalah ini

    ReplyDelete
  39. Ane dah berhasil gan...tp masalahnya balik lg trus waktu mau d benerin lg pk cara ini DisabledComponents nya malah ilang....???gmn ya...

    ReplyDelete
  40. Ane dah berhasil gan...tp masalahnya balik lg trus waktu mau d benerin lg pk cara ini DisabledComponents nya malah ilang....???gmn ya...

    ReplyDelete
  41. thanks gan sangat membantu saya
    lawati blog saya kalau free
    https://minecraftmsia.blogspot.my/

    ReplyDelete
  42. Terima Kasih ilmunya... solved

    ReplyDelete
  43. PUNYA SAYA, GAK NGARUH.. TOLONG

    ReplyDelete
  44. Bang Folder TCPIC6 nya gk ada, itu gimana caranya?

    ReplyDelete